banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Tumbuhkan Jiwa Sosial serta Cari Bibit di Bidang Olahraga, SMAN 1 Makassar Gelar Smansa Healthy Day dan Smansa League

waktu baca 2 menit
Kepala UPT SMAN 1 Makassar, Andi Fasdillah, Mendampingi Ketua PMI Kota Makassar, H. Syamsu Rizal (Deng Ical), Memantau Proses Donor Darah, Rabu 14 Juni 2023.

Makassar, SuaraLidik.com – UPT SMAN 1 Makassar kembali melaksanakan kegiatan sosial donor darah dan pertandingan futsal, Rabu (14/06/2023).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan donor darah Healthy Day mengangkat tema ‘Tunjukkan Rasa Peduli dengan Aksi Donor Darah. Dan kegiatan Smansa League mengangkat tema ‘Prove Your Quality With Sportifity’.

Kepala SMAN 1 Makassar, Andi Fasdillah mengatakan bahwa kegiatan donor darah Healthy Day ini merupakan program kerja OSIS dengan melibatkan Palang Merah Remaja (PMR) dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Nampak hadir dalam donor darah hari ini, Ketua PMI Kota Makassar, H. Syamsu Rizal (Daeng Ical) beserta dokter dan tenaga kesehatan.

Andi Fasdillah menyampaikan, kegiatan ini kami laksanakan bertujuan menumbuhkan jiwa sosial anak-anak kami antar sesama dan menyadari pentingnya pola hidup sehat.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan antusias, yang diikuti oleh guru, siswa, orang tua siswa dan masyarakat umum.

“Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan 13 kantong darah untuk diserahkan ke pihak PMI Kota Makassar. Dan tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap ini terus dilaksanakan,” jelas Andi Fasdillah saat ditemui diruangan kerjanya, Jum’at (16/06/2023).

Selain donor darah, ia juga menambahkan bahwa di SMAN 1 Makassar juga melaksanakan Smansa League di sore harinya.

Smansa League, kata Andi Fasdillah merupakan pertandingan futsal internal antar siswa di SMAN 1 Makassar.

“Pertandingan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyalurkan hobi anak-anak kami, dan mencari bibit-bibit yang potensial di bidang olahraga terutama futsal,” ungkapnya.

Smansa League sendiri, dilaksanakan mulai dari tanggal 14 sampai 17 Juni 2023.

“Harapan kami dengan dilaksanakannya Smansa League, kami bisa menemukan bakat siswa dan mereka bisa mengikuti dan mewakili SMAN 1 Makassar dalam berbagai turnamen serta bisa meraih prestasi,” pungkasnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi