banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Kapolda Metro Jaya Buka Suara Mengenai Penahanan Firli Bahuri

waktu baca 2 menit
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (kiri) vs Eks Ketua KPK, Firli Bahuri ||Foto:kolase_suaralidik

Irjen Karyoto: Menahan Firli Bahuri Memerlukan Taktik dan Strategi Tepat

JAKARTA, SUARALIDIK – Irjen Pol Karyoto, Kapolda Metro Jaya, memberikan penjelasan terkait belum ditahannya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri, yang terjerat kasus dugaan korupsi pemerasan.

Karyoto menekankan bahwa menahan seorang tersangka seperti Firli memerlukan taktik dan strategi yang tepat.

“Menahan itu gampang kok, hari ini kalau memang bisa tahan, ya saya tahan,” ujar Karyoto pada Rilis Akhir Tahun Polda Metro Jaya, Kamis, 28 Desember 2023.

“Tapi kan kita perlu taktik dan strategi yang tepat, sehingga nanti kita tidak membuang-buang waktu.”

Karyoto menjelaskan pentingnya memiliki bukti yang cukup sebelum melakukan penahanan. Ia berharap agar penanganan kasus tersebut dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan fakta yang ada.

“Jangan sampai menahan seseorang secara berlebihan. Artinya, jika nanti tidak cukup bukti, kemudian dicarikan perkara lain untuk menahan yang bersangkutan,” tegas Karyoto.

Mantan Deputi Penindakan KPK tersebut menyebut bahwa penyidik Polda Metro Jaya sedang mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan untuk mendukung kasus ini.

Sebelumnya, Firli Bahuri menjalani pemeriksaan selama hampir 10 jam di Bareskrim Polri tanpa dilakukan penahanan.

Penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri telah menyajikan 22 pertanyaan kepada Firli Bahuri terkait aset yang dimilikinya di berbagai daerah.

Pemeriksaan tersebut fokus pada seluruh harta benda yang dimiliki oleh Firli, termasuk aset yang tidak dilaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi