banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Anies Baswedan Memanfaatkan Debat Ketiga untuk Sampaikan Rencana Program

waktu baca 2 menit
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kompak mengenakan setelan kemeja putih dan blazer hitam dalam debat Capres, Minggu (7/1/24) ||Foto:tangkap layar YouTube KPU

JAKARTA, SUARALIDIK – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa debat ketiga menjadi kesempatan optimal bagi pasangannya, Muhaimin Iskandar, dan dirinya untuk menyampaikan rencana mereka.

Debat ini dianggap sebagai momen untuk menunjukkan sejauh mana visi dan rencana calon tersebut sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Ini kesempatan untuk kami menyampaikan rencana. Untuk bisa menunjukkan mana yang paling sesuai dengan aspirasi masyarakat,” kata Anies dalam wawancara di karpet merah saat tiba di lokasi debat.

Debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini merupakan debat ketiga, dan kedua bagi capres.

Anies datang didampingi calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, serta keduanya tampil kompak dengan menggunakan kemeja putih dan blazer hitam.

Sebelumnya, Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi, membantah isu bahwa Anies Baswedan akan tampil minder dalam debat ketiga Pilpres 2024. Syaugi menyatakan bahwa Anies selalu yakin dan memiliki keyakinan yang tinggi terkait programnya.

“Orang ada programnya desak Anies itu, sangat sulit itu. Lebih sulit daripada yang ini, Insyaallah, mudah-mudahan, doakan saja Pak Anies tampil gemilang,” kata Syaugi di Istora Senayan.

Debat ketiga kali ini mengusung tema Keamanan, Pertahanan, dan Geopolitik. Syaugi menegaskan bahwa Anies siap untuk menghadapi debat tersebut, terutama dalam bidang pertahanan dan keamanan, serta mengenai tema hubungan internasional dan globalisasi.

“Sudah sangat siap, jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi. Kita lihat nanti, perubahannya apa, oke,” tambahnya.

Debat Capres diadakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024), di mana ketiga calon presiden akan menyampaikan visi-misi mereka dengan tema yang diangkat. ***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi