banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Wisata Alam Bulupadido yang Terabaikan

waktu baca 2 menit

Bulukumba, SuaraLidik.com – Musim hujan yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia mengakibatkan beberapa objek wisata menjadi terabaikan, salah satunya objek wisata alam Bulupadido, yang berada di Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Tidak hanya itu, objek yang telah dikerjakan secara swadaya pun banyak yang hancur dan berantakan.

Pantauan media saat berkunjung di Desa Tamatto, Kamis (01/12/2022) tampak beberapa spot foto yang semula digembar-gemborkan kini kondisinya tidak terurus bahkan tidak layak lagi digunakan karena termakan usia.

Ardy selaku pihak pengelola wisata saat dikonfirmasi melalui whatshap mengatakan bahwa, kalau masalah benahi itu belum ada rencana, lagian juga kemarin dibikin spot foto masih pakai biaya swadaya.

“Kalau untuk saat ini lagi di usahakan perbaikan jalanan, nanti kalau sudah selesai perbaikan jalan baru mulai berkreatif di Bulupadido,” ujarnya.

Sekedar di ketahui bahwa, wisata Bulupadido menawarkan beberapa spot-spot untuk bersua foto. Disana bisa melihat sunset dan lautan awan serta berkemping, dan juga kolam renang yang terbagi menjadi dua bagian yaitu kolam anak dan juga dewasa.

Bahkan objek wisata Bulupadido kondisinya sangat memprihatinkan, kolam renang yang belum pernah digunakan dari awal dibukanya kini tempat swafoto pun sudah tidak layak lagi digunakan.

“Sejak musim hujan kami kehilangan pengunjung dan para penjual di sini pun bubar semua, termasuk pengelola dari rekan-rekan pemuda,” kata tokoh pemuda, yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, kondisi jalan menuju tempat wisata pun sangat memprihatinkan, karna jika dilalui oleh kendaraan roda empat sangat sulit untuk ditempuh, bahkan dengan naik kendaraan roda dua pun sangat sulit.

“Untuk itulah diharapkan ada bantuan dari pemerintah daerah untuk membangkitkan dan mengembangkan objek wisata ini,” harapnya.(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi