banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Viral: Ajudan Bupati Tendang Kepala Sopir Truk di Jalan Umum

waktu baca 2 menit
Seorang sopir truk CPO di aniaya oleh ajudan Bupati di jalan umum ||Foto:tangkap layar

Bupati Kubar Mengaku Kesal dengan Sopir Truk

KUTAI BARAT, SUARALIDIK – Sebuah video aksi penganiayaan yang terjadi di Jembatan Kinong, Kutai Barat, Kalimantan Timur, menjadi viral, Rabu, 20 Desember 2023.

Aksi penganiayaan oleh seorang yang diduga ajudan Bupati Kutai Barat FX Yapan terhadap sopir truk sawit, menjadi topik hangat warganet.

Dalam rekaman video berdurasi 3 Menit 11 detik yang diunggah di akun X (dulu Twitter) oleh akun @Pai_C1, seorang ajudan terlihat membuka pintu truk dan menarik paksa sopir truk dari kursinya, yang kemudian ditendang kepala oleh ajudan tersebut.

FX Yapan, Bupati Kutai Barat, berusaha melerai peristiwa tersebut, tetapi upaya tersebut sia-sia karena ajudan tetap melakukan tindakan kekerasan.

https://twitter.com/Pai_C1/status/1737666605205819532?t=GuypvoqwaNSYhY0Gqx67wA&s=19

Adegan terakhir video menunjukkan FX Yapan dan ajudan meninggalkan lokasi menggunakan mobil Toyota Fortuner dengan pelat nomor KT 1961 YP.

Berdasarkan keterangan Bupati Kubar, insiden ini dipicu oleh sopir truk sawit yang tidak memberi jalan kepada rombongan bupati yang baru pulang dari sosialisasi di Tanjung Isuy, Kecamatan Bongan.

Sopir truk sawit disinyalir sengaja mepet mobil dinas bupati, hampir menyebabkan kecelakaan.

Bupati FX Yapan mengungkapkan rasa kesal terhadap perilaku sopir truk sawit, menyebut truk tersebut sering membahayakan pengguna jalan karena tidak taat aturan lalu lintas.

Ia berencana mencari perusahaan sawit yang memiliki truk tersebut dan meminta agar tak lagi beroperasi di jalan umum.

“Truk CPO ini banyak membunuh masyarakat kita, ini berapa kali sudah kejadian orang mati tidak ada harga sama sekali,” ujar Bupati FX Yapan, mengecam perilaku truk sawit yang dianggap tidak mengindahkan aturan dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Loading


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi