banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Sekjen Lidik Pro Minta Jabatan Tengah Kerja Malaysia, Tegas Tindak Perusahaan Yang Terima PMI Gelap

waktu baca 2 menit

Suaralidik.com_|| Sekretaris Jenderal Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara, yang disingkat dengan Sekjen LIDIK PRO, yang juga sebagai Satgas Pekerja Migran (satgas PMI Pusat), menyikapi perusahaan yang menangani pekerja migran gelap.

Adanya perusahaan yang bergerak dalam menangani pekerja migran asal Indonesia, yang menerima pekerja migran secara non prosedural, dimana kondisi ini diperoleh dari hasil investigasi dari LIDIK PRO melalui Satgas PMI.

Didapatkan informasi bahwa perusahaan Rinwood Pelita Mukah Plantation SDN BHD Palm Oil Mill, telah melakukan aktivitas atau praktek-praktek gelap dengan menerima pekerja migran asal negara Indonesia secara gelap dengan tidak memberikan jaminan kerja yang layak serta perlindungan terhadap pekerja secara prosedural, tegas Darwis.

Darwis, saat dimintai keterangannya, meminta kepada pemerintah Indonesia untuk tidak memberikan kesempatan kepada pihak perusahaan ataupun pengurus-pengurus yang akan menempatkan atau mengirim orang pada perusahaan tersebut.

Sementara, kepada pihak Pemerintah Malaysia/ Kerajaan Malaysia, agar kiranya memberikan sanksi tegas, dengan salah satunya melakukan blacklist terhadap company Rinwood Pelita Mukah Plantation SDN BHD Palm Oil Mill, harap Darwis lagi.

Pihak Satgas PMI Lidik Pro juga menegaskan kepada pihak Imigrasi Kerajaan Malaysia untuk memeriksa dan menindak tegas oknum-oknum yang telah bekerjasama dengan company Rinwood Pelita Mukah Plantation SDN BHD Palm Oil Mill sekaligus memeriksa seluruh pekerja, apakah sudah terjamin baik visa kerja, kesehatan, dan jaminan lainnya.

Jika kondisi tersebut diatas tidak diindahkan, maka kami dari Satgas PMI Lidik Pro akan melakukan upaya hukum serta upaya administratif serta tak menutup kemungkinan akan melakukan aksi unjuk rasa di KBRI Malaysia.(KML)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi