banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Presiden Jokowi Hormati Keputusan Mahfud MD untuk Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

waktu baca 1 menit
Presiden Jokowi hormati keputusan Mahfud MD untuk mundur dari jabatan Menkopolhukam di Kabinet Indonesia Maju ||Foto :kolase

Jokowi: Pengunduran Diri Mahfud MD adalah Haknya, Saya Sangat Menghargai

SUARALIDIK.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan atas pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyatakan keinginannya untuk mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi, dalam kunjungan kerja di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis, 1 Februari 2024 , mengungkapkan penghormatan terhadap keputusan tersebut.

“Ya itu hak dan saya sangat menghargai sekali,” kata Jokowi kepada wartawan, menegaskan bahwa keputusan Mahfud untuk mundur adalah haknya.

Presiden Jokowi juga memberikan indikasi kemungkinan pertemuan dengan Mahfud pada sore harinya.

“Nanti sore mungkin ketemu dengan Pak Mahfud,” tambahnya.

Sebelumnya, Mahfud MD telah mengungkapkan keputusannya untuk mundur dari jabatan Menko Polhukam dalam acara kampanye di Lampung Tengah.

Mahfud mengaku sudah membuat surat pengunduran diri untuk diserahkan kepada Presiden Jokowi begitu jadwal pertemuan ditentukan.

Mahfud menilai penting mencari waktu yang tepat untuk menyampaikan secara langsung pengunduran diri tersebut kepada Presiden, mengingat dia diangkat dengan kehormatan dan kepercayaan.

“Saya dipercaya oleh beliau dengan sungguh-sungguh dan saya percaya juga kepada beliau menugaskan saya, sehingga saya bekerja dengan hati-hati dan insyaallah baik dalam empat setengah tahun terakhir ini. Insyaallah baik,” ungkap Mahfud MD. ***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi