banner pemprove sulsel
Pendidikan

Kunjungi 3 Lokasi Berbeda, Ratusan Siswa SDN Minasa Upa Ikuti Outing Class

waktu baca 2 menit
Kepala UPT SPF SDN Minasa Upa, Dr. Jusman, S.Pd, M.Pd, Melepas Ratusan Peserta Didiknya untuk Mengikuti Kegiatan Outing Class, Senin 6 Maret 2023.

Makassar, SuaraLidik.com – Untuk menambah pengetahuan dan kecintaan peserta didik terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi kejenuhan dalam belajar, serta merangsang kreatifitas dan meningkatkan motivasi belajar, UPT SPF SDN Minasa Upa melaksanakan Outing Class, Senin (06/03/2023).

Dalam kegiatan Outing Class tersebut, dilepas secara langsung oleh Kepala SDN Minasa Upa, Dr. Jusman, S.Pd, M.Pd.

Dalam keterangannya, Jusman mengatakan bahwa pada hari ini sebanyak 245 perwakilan siswa mulai kelas I-VI kami ajak untuk melakukan Outing Class di 3 lokasi berbeda.

Selain siswa, kami juga mengajak wali kelas dan guru bidang studi sebanyak 25 orang.

“Jadi total 245 perwakilan siswa dan 25 wali kelas dan guru bidang studi, kami ikutkan Outing Class di tiga lokasi, yaitu, Pabrik Mie di KIMA, kemudian di Museum Kota dan di Benteng Rotterdam,” ujar Jusman kepada Media Suara Lidik, Selasa (07/03/2023).

Adapun tujuan dari kegiatan Outing Class di Pabrik Mie yaitu, bagaimana anak-anak bisa melihat proses pembuatan indomie, megamie dan sarimie.

Kemudian lanjut Jusman menjelaskan, khusus di Museum Kota Makassar, tentunya kami ingin memperlihatkan tentang sejarah kota Makassar kepada anak-anak kami, sekaligus memperkenalkan Wali Kota Makassar dari masa ke masa.

Dan selanjutnya di Benteng Rotterdam, ia menyampaikan anak-anak bisa melihat secara langsung sejarah bagaimana terjadinya kabupaten/kota dan Sulsel berdiri, serta para pejuang di Sulsel melawan para penjajah untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

“Harapan kami semoga kegiatan ini akan terus kami lakukan, karena selain mengajak anak-anak belajar, mereka juga diajak untuk berekreasi agar mereka merasa gembira dan bahagia,” pungkasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version