banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Komitmen Nyata: Andi Yuliani Paris dan Tim HaRus Dukung Petani Bulukumba Melalui Program Pompanisasi

waktu baca 2 menit

BULUKUMBA,SUARALIDIK – Petani di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mendapatkan suntikan semangat dan bantuan berharga dalam menghadapi tantangan kekeringan yang telah berlangsung cukup lama. Bantuan tersebut datang dari anggota Fraksi PAN DPR-RI ,Andi Yuliani Paris dan inisiatif Tim HaRus (Haji Rusdi), seorang calon anggota DPRD Kabupaten Bulukumba dari Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, petani di daerah ini terpaksa mengeluarkan biaya sekitar Rp80 ribu per hari hanya untuk bensin guna mengoperasikan mesin pompa air di lahan pertanian mereka

Namun, berkat bantuan dari Yuliani Paris, mereka kini telah beralih menggunakan tabung gas yang lebih ekonomis. Dengan dua tabung gas, biaya operasional harian mereka berhasil dikurangi menjadi sekitar Rp40 ribu, menghasilkan penghematan yang signifikan.

Namun, bantuan ini tidak berhenti di situ. Tim HaRus juga turun langsung ke lapangan dengan program pompanisasi. Mereka dengan gigih memompa air ke sawah-sawah milik petani yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang panjang. Upaya ini tidak hanya membantu petani mempertahankan tanaman mereka tetapi juga menghindarkan mereka dari kerugian besar yang mungkin timbul akibat kekeringan.

Andi Yuliani Paris yang karib disapa AYP ini berbicara tentang bantuan tersebut, “Kami sangat senang bisa memberikan bantuan kepada para petani di Bulukumba. Dalam era perubahan iklim saat ini, penting bagi kita semua untuk mencari solusi yang ramah lingkungan dan ekonomis. Kami berharap bantuan ini dapat membantu petani untuk terus bertahan dan mencapai hasil panen yang lebih baik.”

Tim HaRus (Haji Rusdi) menegaskan komitmennya untuk terus mendukung petani dan masyarakat Bulukumba. “Kami tidak hanya berbicara, kami bertindak. Program pompanisasi yang kami jalankan adalah bagian dari komitmen kami untuk membantu masyarakat melewati masa-masa sulit,” kata Haji Rusdi via whatsapp kepada redaksi suaralidik,Minggu, 17 September 2023.

Bantuan yang diberikan oleh Srikandi PAN Andi Yuliani Paris dan inisiatif Tim HaRus telah membawa harapan baru bagi petani di Kabupaten Bulukumba. Mereka kini memiliki alat yang lebih efisien dan dukungan yang kuat untuk mengatasi tantangan kekeringan yang telah lama melanda daerah ini. ***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi