banner pemprove sulsel
Politik

Jusuf Kalla: Pilih Presiden yang Paham Dasar-Dasar Ekonomi, Anies Jawaranya

waktu baca 2 menit
Jusuf Kalla (JK) menyatakan dukungan secara terbuka kepada pasangan AMIN (Anies Baswedan _Muhaimin Iskandar) di forum silaturahmi Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Centre IMIM ||Foto:Ist

Jusuf Kalla: Anies Baswedan adalah Murid Politik Saya

MAKASSAR, SUARALIDIK – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.

Pernyataan ini diungkapkan dalam acara silaturahmi yang diselenggarakan oleh Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa, 19 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menjelaskan bahwa Anies Baswedan pernah menjadi murid politiknya di Universitas Paramadina. Dia memberikan isu-isu dan pengalaman politik kepada Anies, dan dari situ, Kalla melihat kemampuan Anies dalam memahami dan menyelesaikan permasalahan.

“Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya,” ungkap JK.

Kalla menekankan pentingnya pemimpin yang memahami dasar-dasar ekonomi, terutama menghadapi kondisi sulit di dunia. Dia yakin Anies memenuhi kriteria tersebut, khususnya dalam mengatasi tantangan ekonomi global.

“Cuman Anies yang kredibilitasnya teruji. Sebagai pemimpin harus tangguh dan paham dasar-dasar ekonomi. Saya yakin yang memiliki dasar yang kuat tamatan ekonomi cuman Anies,” tambahnya.

Pernyataan politik ini, menurut JK, adalah sesuatu yang objektif secara pribadi. Meskipun tidak lagi aktif di banyak kegiatan politik, Kalla merasa perlu menyampaikan dukungan yang baik.

“Malan ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (mendukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Executive Captain Timnas Pemenangan AMIN Sudirman Said, Jubir Timnas Pemenangan AMIN Said Didu, dan Muhammad Ramli Rahim dari Presidium Nasional Gerakan Rakyat.

Sudirman Said menyatakan terima kasih atas dukungan JK, dan Ramli Rahim menyebut pernyataan JK sebagai kekuatan tambahan yang besar untuk memenangkan Pilpres 2024.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh sekitar 500 relawan dan pengurus teras partai pengusung AMIN di daerah tersebut.***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version