banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Dua Anggota PMR SMPN 27 Makassar Lolos Seleksi Jumbara PMR IX Sulsel, H Nurdin Harap Bisa Melaju ke Tingkat Nasional

waktu baca 2 menit
Kepala UPT SPF SMPN 27 Makassar, H. Nurdin, S.Pd, SH, M.Pd.

Makassar, SuaraLidik.com – Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja atau Jumbara PMR merupakan kegiatan rutin Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka pembinaan generasi muda sebagai relawan muda masa depan.

Jumbara Nasional 2023 akan diadakan di lampung bulan Juni mendatang. Jumbara akan diikuti oleh kontingen PMI seluruh Indonesia dan luar negeri.

Dua siswa UPT SPF SMP Negeri 27 Makassar atas nama Asyifaa Marzuki kelas VII dan Siti Nur Aisyah kelas VIII, mengharumnkan nama sekolahnya setelah berhasil lolos seleksi di PMI Kota Makassar dan mencatatkan diri sebagai anggota kontingen PMI Kota Makassar yang akan berkompetisi pada Jumbara PMR se-Sulawesi Selatan di Malino, Mei 2023 mendatang.

Seleksi diadakan oleh PMI Kota Makassar di Jalan Kandea No.16 selama dua hari, tanggal 8-9 April 2023 kemarin.

Selanjutnya mereka akan menjalani sesi Training Centre (TC) oleh pelatih dan fasilitator dari PMI Kota Makassar.

Kepala UPT SPF SMPN 27 Makassar, H. Nurdin, S.Pd, SH, M.Pd. yang menerima kabar ini mengaku bersyukur atas pencapaian siswanya.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur, anak-anak kita dapat ikut menjadi bagian dari kontingen Makassar. Kita berharap Makassar bisa melaju ke Jumbara tingkat Nasional,” jelas H. Nurdin, Jum’at (14/04/2023).

Anggota PMR unit 350 SMPN 27, Asyifaa Marzuki yang saat ini duduk di kelas VII (6) mengaku senang dengan pencapaian ini.

“Senang dan tidak nyangka bisa lolos sampai tahap ini. Semoga kesempatan ini saya bisa lebih mengembangkan diri,” ungkapnya.

Orang tua Asyifaa, Aprianti Burhan yang dihubungi via Whatsapp menyampaikan kebanggaanya.

“Alhamdulillah pastinya sangat bangga dengan pencapaian Asyifaa, dengan seleksi dari sekolah sampai tahap selanjutnya bisa ikut Jumbara membawa nama Makassar pasti suatu kesenangan tak ternilai buat saya. Apalagi saya juga alumni PMR,” katanya.

Namun Aprianti berharap, agar anggota PMR ini tidak cepat puas dan terus mengasah diri.

“Semoga dengan hasil yang sekarang tidak cepat merasa puas biar bisa lebih semangat untuk belajar dan suatu saat apa yang diperolehnya bisa bermanfaat untuk banyak orang,” pesannya.

Kegembiraan juga dirasakan Aisyah, siswa kelas VIII (5) perjuangannya mengikuti seleksi tingkat sekolah sampai tingkat PMI Kota tidak sia-sia.

“Senang sekali pak, semoga kedepannya bisa memberikan yang terbaik lagi dan Jumbara bisa lancar,” harapnya.

Bila tak ada halangan, dua pentolan PMR SMPN 27 Makassar ini akan berjuang bersama puluhan anggota PMR Wira Madya dan Mula yang berasal dari 16 SMA/SMK dan 14 SMP serta beberapa SD se-Kota Makassar.

Jumbara tingkat Provinsi Sulwesi Selatan akan dihelat oleh PMI Sulsel di kota bunga Malino Kabupaten Gowa.(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi