banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Bimtek Petugas Rekrut Pekerja Migran Tingkat Desa Se-Bulukumba, Berlangsung Sukses

waktu baca 1 menit

|| Kegiatan bimbingan teknis untuk petugas rekrut pekerja migran se tingkat Desa di Kabupaten Bulukumba, sukses dilaksanakan (28/2/2023) kemarin di Bulukumba.

Kegiatan yang diprakarsai oleh pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba yakni Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Bulukumba bekerjasama dengan LIDIK PRO dan PASMINDO, berlangsung sukses yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, Muh.Ali Saleng, SH, M.Si.

Sementara, dalam acara bimtek tersebut dihadirkan pembicara dari Makassar, yakni Bapak Agus Bustami selaku ketua umum PASMINDO (Perkumpulan Pengusaha Jasa Migran Indonesia), yang juga adalah mantan Kepala BP2MI Kota Makassar.

Dalam pemaparan singkat Agus Bustami, banyak menjelaskan bagaimana peran Kepala Desa sesuai dengan Undang-Undang terkait dengan penempatan pekerja migran itu sendiri, regulasi yang mengaturnya.

Bimtek yang dihadiri ratusan Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Bulukumba, dimana para hadirin begitu antusias mengikuti bimtek hingga diujung acara.(KML)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi