banner pemprove sulsel
Berita Desa

Abu Sahlan : Budaya Bulangekh Lampung Sai Batin Akan Diagendakan Setiap Tahun

waktu baca 1 menit
Kepala Pekon Sanggi Unggak, Abu Sahlan

Lampung, suaralidik.com – Pekon Sanggi Unggak Kecamatan Negeri Semuong Kabupaten Tenggamus Provinsi Lampung menggelar Budaya Lampung Sai Batin pertama kalinya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Kegiatan yang bertujuan pembersihan dan pensucian diri ini berlangsung di halaman museum keratuan semaka pekon sanggi unggak pada Sabtu (18/03/2023) siang.

Pantuan langsung, Budaya Lampung Sai batin Bupati ini dihadiri Bupati Tenggamus yang diwakili Muhaimin sastranegara, Camat beserta uspika kecamatan BNS, para kepala pekon Sekecamatan BNS dan TP. PKK Sekecamatan BNS, Para Tokoh-Tokoh adat, jajaran pengurus MWC Nahdatul ulama kec. BNS dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sekecamatan Bandar Negeri Semuong.

Pembawah hikma dihaturkan oleh serta ustad Alyadi selaku penceramah dalam kegiatan bulangkeh.

Menurut Kepala Pekon Sanggi Unggak, Abu Sahlan mengatakan, “Kegiatan perdana ini akan menjadi agenda tahunan Pekon Sanggi Unggak setiap menyambut bulan Suci Ramadhan yang akan bersumber pada Anggaran Dana Desa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Pangeran Punyimbang Khatu Semaka ini mengucapkan, “Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijiriah, Seluruh Muslim termasuk akan berlomba-lomba menunaikan kebajikan pada bulan yang dijuluki sebagai bulan suci ini dan semoga kita semua tergolong orang-orang yang dirahmati-NYA”, Doa Abu Sahlan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version