banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Koramil 1411-02 Bulukumpa Panen Jagung Varietas Bisi 8 di Desa Swatani

waktu baca 1 menit
Personil Koramil 1411-02 Bulukumpa panen jagung varietas Bisi 8 di Desa Swatani, Kamis (4/4) ||Foto:Ist

BULUKUMBA, SUARALIDIK – Koramil 1411-02 Bulukumpa sukses melaksanakan panen jagung varietas Bisi 8 di Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Kamis, 4 April 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Ketahanan Pangan Koramil 1411-02 Bulukumpa dalam meningkatkan hasil produksi tanaman jagung di wilayah tersebut.

Babinsa turut memberikan penyuluhan, motivasi, dan inovasi kepada petani dalam pengembangan tanaman jagung.

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh petani jagung adalah serangan hama babi hutan. Namun, dengan berbagai macam cara yang disiasati, petani berhasil mengatasi kendala tersebut dan mencapai keberhasilan dalam panen jagung varietas Bisi 8.

Pelda Amrullah, Bati Tuud Koramil 1411-02 Bulukumpa , menyatakan kebanggaannya atas kesuksesan panen jagung ini.

Babinsa Kelurahan Palampang ini menekankan pentingnya kerjasama antara Koramil dan petani dalam menghadapi tantangan di bidang pertanian.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung petani dalam upaya meningkatkan produksi jagung di wilayah ini. Kolaborasi antara Koramil dan petani sangat penting dalam mencapai kesuksesan seperti hari ini,” ujar Pelda Amrullah.

Panen jagung varietas Bisi 8 ini menjadi bukti nyata dari upaya keras dan kerjasama antara Koramil 1411-02 Bulukumpa dan petani dalam mengatasi tantangan dalam pertanian serta mencapai kesejahteraan bagi masyarakat setempat. ***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi