banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Hadiri Gelar Karya di SMPN 40, Kadisdik Makassar : Pentingnya Penguatan Nilai Sejarah dan Budaya Dalam Pendidikan Anak

waktu baca 2 menit
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin, Menghadiri Gelar Karya di UPT SPF SMPN 40 Makassar, Selasa 30 Mei 2023.

Makassar, SuaraLidik.com – Kadis Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin, SE, MM membuka acara Gelar Karya yang diadakan oleh UPT SPF SMPN 40 Makassar, Selasa (30/05/2023).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat profil pelajar dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila (P5) serta menggali budaya Nusantara.

Dalam kegiatan ini, terdapat dua kegiatan utama yaitu Bazar dan Festival Budaya Nusantara yang menghadirkan beragam keunikan dan kekayaan budaya Indonesia.

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin menyampaikan pentingnya penguatan nilai-nilai sejarah dan budaya Nusantara dalam pendidikan anak-anak.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa generasi muda perlu memahami dan menghargai warisan budaya yang ada di Indonesia agar dapat menjadi generasi penerus yang berkarakter dan berkepribadian kuat.

Gelar Karya ini menjadi ajang untuk memperkenalkan kegiatan kewirausahaan kepada pelajar.

Acara bazar yang diselenggarakan akan menampilkan berbagai produk unik dan kreatif yang dihasilkan oleh para pelajar.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pelajar dapat belajar tentang pengelolaan bisnis, pemasaran, serta meningkatkan keterampilan mereka dalam berwirausaha.

Selain Bazar, Festival Budaya Nusantara juga menjadi bagian yang tak kalah menarik dalam acara ini.

Berbagai kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia akan dipamerkan, termasuk tarian, musik, pakaian adat, dan kuliner khas Nusantara.

Festival ini memberikan kesempatan bagi pelajar untuk mempelajari dan mengapresiasi keragaman budaya yang ada di Indonesia serta memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, Guru, Staf dan para siswa.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi