banner pemprove sulsel
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Audiens, Pengurus Lidik Pro Parepare dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepare Bahas ini

waktu baca 2 menit
Foto bersama Pengurus Lidik Pro Pare-pare bersama Kepala Kantor Imigrasi Parepare

Pare-Pare, suaralidik.com – Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) Kotamadya Pare-pare melakukan audiens ke Kantor Imigrasi Kelas II Kota Pare-pare, sebagai tindak lanjut salah satu wujud program DPD LIDIK PRO Pare-Pare tahun ini.(1/3/2024).

Diawal bulan maret 2024 kemarin, dipimpin langsung oleh Ketua DPD LIDIK PRO Pare-Pare, Ismail Waru yang didampingi 2 petinggi pengurus DPD Pare-Pare yakni Bendahara DPD, Mohammad Thoha Hasli, dan Sekretaris DPD Fery Febrianto, menyambangi kantor imigrasi kelas II di Kota Pare-Pare dan langsung menemui Kepala Kantor yang didampingi oleh 3 orang lainnya.

Saat dikonfirmasi ke Ismail selaku Ketua DPD LIDIK PRO Pare-Pare, membenarkan kunjungan itu, yang dampingi 2 orang petinggi DPD dengan tujuan membangun komunikasi intensif dan sinergitas terkait dengan Pekerja Migran Indonesia asal Kota Pare-Pare, serta komunikasi soal LTSA (Layanan Terpadu Satu Atap), jelasnya.

Lidik Pro Parepare

Yah, dalam pertemuan itu kami 3 petinggi DPD bersama dengan Kakanim Kelas II Kota Pare-Pare, Bapak Anggoro Widjanarko membahas tiga bahasan utama yakni, soal pendampingan atas layanan umum oleh LSM/NGO (non goverment), proses pelayanan paspor baik untuk masyarakat umum, maupun tentang pekerja migran Indonesia, serta yang ketiga adalah terkait bagaimana fungsi kemudahan keberlangsungan dengan adanya layanan terpadu satu atap, terang Ismail.

Suasana audiens ini berlangsung sekitar kurang lebih sejam lamanya, dan kami berharap di DPD LIDIK PRO Pare-Pare menjadi langkah awal dalam menkorelasikan program kerja kami di lembaga, karena dalam sayap lembaga kami telah ada yang bertugas menangani khusus pekerja migran Indonesia, yang bernama BAP3MI, dimana selain membangun kerjasama di kantor imgrasi juga bangun kedepannya di kantor disnaker serta BP2MI, ulasnya lagi.

Ismail juga menjelaskan bahwa, kunjungan kami ini ke Kantor Imigrasi Kelas II Pare-Pare juga telah kami laporkan ke DPP dan langsung direspon positif oleh Ketua DPP LIDIK PRO Sulsel, Kemal Situru.

Lanjutnya, Komunikasi lainnya yang diharapkan oleh Ketua DPP agar mempersiapkan rule pertemuan kedepannya di Pare-Pare dengan mengkoordinasikan kepada DPD Lidik Pro Kabupaten lainnya untuk menggelar pertemuan terbatas guna membahas program jangka pendek serta jangka panjang lembaga di tahun 2024 ini, ujar Ismail kembali.(*)

SUCI PITRI CAHYANI
SUCI PITRI CAHYANI
Suci Pitri Cahyani
Reporter


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi